Agen pulsa murah
loading...

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Penting, Artikel Fpedia.id – Database Kehidupan Anda, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah
link : 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

Baca juga


8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

loading...

Bagaimana cara mengecilkan perut dengan mudah? Perut yang buncit dan kelihatan gendut terkadang membuat sebagian orang merasa kurang nyaman serta tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Bukan hanya wanita terkadang sebagian pria juga mengalami hal yang sama.

Memiliki bentuk tubuh yang ideal mungkin menjadi harapan kebanyakan orang namun karena berbagai faktor harapan untuk memiliki bentuk badan yang ideal alias proporsional tidak bisa terwujud.

Perut yang buncit bukan hanya berpengaruh pada penampilan dan tingkat kepercayaan diri seseorang namun juga berisiko mengalami gangguan kesehatan. Perut yang buncit akan membuat seseorang semakin malas bergerak. Akibatnya, sejumlah penyakit pun berdatangan.

Baca juga: Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Disertai Senam Ringan yang Ampuh Ratakan Perut

Perut yang buncit biasanya disebabkan oleh tumpukan lemak yang ada pada bagian perut. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh kurangnya melakukan olahraga, pola makan yang tidak teratur, mengomsumsi karbohidrat berlebihan serta pola hidup yang kurang sehat.

Berbagai efek yang bisa ditimbulkan ketika memiliki perut buncit tersebut membuat banyak orang yang berusaha melakukan berbagai cara mengecilkan perut buncit. Mulai dari diet ketat, mengomsumsi obat-obatan yang justru memiliki efek samping bagi penggunanya, olahraga dan berbagai aktivitas lainya.

Memang memiliki perut yang ideal dan proporsional bukanlah hal yang mustsahil, asalkan menggunakan cara yang tepat untuk mengecilkan perut. Cara apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa mengecilkan perut dengan alami dan terhindar dari efek lain yang justru tidak diharapkan? Berikut ulasannya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

1. Batasi Konsumsi Karbohidrat dan Lemak Jenuh

Membatasi bukan berati tidak mengomsumsi sama sekali. Terlalu banyak mengomsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak utamanya lemak jenuh akan semakin membuat perut Anda kelihatan buncit.

Namun jangan serta merta berhenti sama sekali mengomsumsi makanan yang berlemak karena lemak juga dibutuhkan oleh tubuh untuk meyimpan kalori dalam tubuh. Selain itu, lemak juga akan menyediakan asam esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan membantu menyerap vitamin, serta menyebarkan vitamin ke seluruh tubuh.

2. Olahraga secara rutin

Olahraga adalah salah satu cara mengecilkan perut. Olahraga bisa membakar lemak yang ada di dalam tubuh serta bisa memperlancar aliran darah dan yang pastinya dengan berolahraga akan menurunkan berat badan anda. Bagaimana melakukan olahraga yang efektif?

Olahraga yang baik dan efektif biasanya dilakukan secara rutin dan terjadwal. Namun sebaiknya hindari melakukan olahraga yang berlebihan dengan dalih ingin mengecilkan perut Anda dalam waktu singkat karena hal tersebut bisa berdampak kurang baik. Misalnya keram yang berlebihan di tubuh dan juga bisa mengakibatkan jantung menjadi “kaget” karena tiba-tiba bekerja secara berlebihan.

3. Cukupi kebutuhan serat

Cara mengecilkan perut selanjutnya yang bisa Anda coba terapkan adalah dengan banyak mengkomsumsi makanan berserat. Serat memilki banyak fungsi bagi tubuh manusia seperti, menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, melancarkan sistem pencernaan, mencegah penyakit diabetes dan membantu menjaga kesehatan usus.

Makanan yang banyak mengandung serat seperti beras tumbuk, sayuran, telur, taoge selain itu beberapa buah-buahan juga terkenal memiliki serat yang baik untuk tubuh seperti pisang, lemon, jeruk dan kacang-kacangan.

4. Kurangi mengkomsumsi makanan yang manis.

Sebagian orang pasti setuju bahwa salah satu makanan yang paling enak untuk di komsumsi adalah makanan yang manis, misalnya saja coklet, es krim, susu dan lain-lain.

Namun seperti yang kita ketahui terlalu banyak mengkomsumsi makanan manis atau yang banyak mengandung gula bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit diabetes dan bukan hanya itu makanan manis juga ternyata memiliki efek negati lain seperti meningkatkan resiko obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol jahat dan lain-lain.

Oleh karena itu agar cara mengecilkan perut yang telah anda lakukan bisa maksimal maka sebaiknya anda mengurang mengkomsumsi makan yang banyak mengandung gula.

5. Tidur secara teratur

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan tidur secara tertatur dan cukup. Ketika seseorang sedang tidur organ-oragn dalam tubuh akan menjadi lebih optimal dalam fungsinya membakar lemak-lemak yang ada dalam tubuh. Tidur juga menjadi waktu maksimalnya proses kerja organ dalam tubuh sehingga dapat membuat metabolisme dan peregeneraisian sel dalam tubuh menjadi maksimal.

Namun usahakan jangan tidur berlebihan dan tidur dengan posisi yang kurang tepat karena hal tersebut juga akan berdampak kurang baik bagi tubuh anda. Waktu tidur yang baik adalah maksimal tidur sebelum jama 10 malam dan bangun sebaiknya jam 4 subuh, udara subuh adalah udara yang sangat jernih dan sangat bermanfaat bagi tubuh.

6. Kurangi stress

Stress adalah persaan yang tak karuan dan cenderung sulit untuk dikendalikan. Stress juga bisa berpengaruh pada berat badan, jika selalu mengalami kondisi pikiran yang stress maka berat badan akan menjadi tidak stabil kadang naik kadang turun dan tentunya akan berpengaruh kurang baik pada kesehatan.

Jadi anda yang ingin berusaha mengecilkan perut maka sebaiknya hindari kondisi pikiran yang stress. Jika mengalami stress usahakan untuk mencari tempat yang tenang dan nyaman agar persaan stress pada diri anda bisa segera hilang.

7. Mengkomsumsi vitamin C

Vitamin C memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh seperti dapat mengendalikan stress dan mengembalikan hormon stress (kortisol) ke tingkat yang normal. Peningkatan kortisol membantu untuk mengurangi penyimpanan lemak di perut.

Makanan yang banyak mengandung vitamin misalnya jeruk, pisang, nanas, strwberry, jambu dan lain-lain. Anda juga bisa mengkomsumsi vitamin C dalam bentuk kapsul yang saat ini sudah banyak tersedia di swalayan.

Namun sebagai catatan mengkomsumsi vitamin secara berlebihan justru akan berdampak kurang baik bagi tubuh dan cukup berbahaya jadi usahakan mengkomsumsi vitamin C secukupnya, saja jangan terobsesi untuk mengecilkan perat secara cepat dan instan karena untuk mengecilkan perut juga butuh waktu dan proses. Meminun vitamin juga bisa menjadi cara mengecilkan perut yang bisa anda lakukan.

8. Minum air putih yang cukup

Tahukah anda bahwa air putih selain memiliki fungsi untuk menghilangkan haus juga memiliki banyak manfaat lain. Beberapa manfaat minum air putih seperti menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, meningkatkan energi, membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, membuat kulit halus dan cerah juga berfungsi mengontrol kalori dan menurunkan berat badan.

Mungkin anda bertanya apa hubungan antara minum air putih dengan penurunanberat badan? Penelitian menemukan bahwa terdapat hubungan antara meminum air putih dengan penurunan berat badan.

Dengan meminum air putih sebelum makan air akan membantu anda merasa cepat kenyang dan alhasil porsi makan bisa berkurang dan sebagai hasilnya jumlah kalori yang masuk dalam tubuh bisa berkurang sehingga akan memicu penurunan berat badan.

Demikinlah 8 cara mengecilkan perut yang bisa anda coba lakukan. Agar niat anda untuk mengecilkan perut bisa maksimal maka sebaiknya lakukan hal beberapa cara diatas secara konsisten. Semoga artikel tentang cara mengecilkan perut ini bermanfaat untuk anda.

The post 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah appeared first on Fpedia.id - Database Kehidupan Anda.



from Fpedia.id – Database Kehidupan Anda http://ift.tt/2oGaBkY
Sumber www.fpedia.id
Author


Demikianlah Artikel 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

Sekianlah artikel 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/04/8-cara-mengecilkan-perut-buncit-dengan.html
loading...

0 Response to "8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah"

Posting Komentar