Agen pulsa murah
loading...

Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan !

Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan ! - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Berita Viral, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan !
link : Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan !

Baca juga


Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan !

loading...
Setiap manusia diberikan kapasitas kecerdasan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki daya tangkap demikian cepat, namun ada pula yang lambat ketika memahami sesuatu. Meskipun bisa diasah dengan belajar, namun tidak sedikit yang berputus asa dalam meningkatkan kecerdasannya.

Selain dengan bersekolah, banyak cara yang dilakukan agar kecerdasan mengalami peningkatan. Hal ini tentu membutuhkan biaya yang demikian besar. Ternyata tidak hanya ikhtiar dengan belajar, manusia seharusnya menambah usaha untuk menjadi cerdas dengan berdoa.

Pasalnya, Dia lah maha penentu seseorang bisa cerdas atau tidak. Sehingga sudah seharusnya, kita meminta kepada Sang Pemilik keputusan untuk mendapatkan kecerdasan. Lantas bagaimana doa agar menjadi cerdas? Berikut ulasannya.

Di zaman yang penuh dengan perkembangan seperti saat ini, maka kecerdasan dalam memahami, mengetahui dan mencerna sesuatu sangat dibutuhkan. Lihatlah bagaimana orang tua dengan sigapnya berlomba-lomba memasukkan anak-anak mereka ke sekolah-sekolah favorit agar mendapatkan llmu yang dianggap mampu membawa anak mereka mengikuti perkembangan zaman.

Tidak hanya melalui jalur sekolah, vitamin, makanan bergizi serta nutrisi-nutrisi lainnya menjadi suplemen tersendiri dalam mendukung kecerdasan. Namun, usaha yang besar ini tidak jarang tidak membuahkan hasil. Meskipun sudah maksimal berusaha, namun tetap saja, daya tangkap lambat dan tidak kunjung menjadi cerdas.

Jika sudah begini, mungkin bisa introspeksi diri lagi. Ternyata, dalam berusaha untuk cerdas, yang dibutuhkan tidak hanya belajar dan minum vitamin. Namun juga berdoa kepada Yang Maha Kuasa Pemberi Kecerdasan, Allah SWT.

Pada suatu hari Saidina Ali r.a. mengadu kepada Rasullullah s.a.w. mengenai kelemahannya dalam mengingati sesuatu. Lalu Rasulullah s.a.w. mengajarkan suatu amalan yang sungguh agung.

Sekiranya diamalkan dengan tekun dan bersungguh-sungguh, pengamalnya akan memiliki ingatan yang tidak akan lupa perkara-perkara yang telah diingati. Amalan ini dibaca sebanyak 40 kali setiap selesai sembahyang Subuh dan Asar pada setiap hari :

Allahummaj’al nafsi nafsan thoyyibatan muthma-innatan tho-i’atan hafizhotan tu’minu biliqo-ik wa taqna’u bi ‘atho-ik wa tardho bi qodho-ik wa takhsyaka haqqo khosy-yatik la haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘azhim.

Kemudian Sayyidina Ali menceritakan:
"Setelah itu saya membacanya setiap pagi dan petang dengan tetap dan tekun. Maka Allah mengurniakan kepada saya ingatan yang tidak pernah terlihat oleh mata dan tidak pernah terdengar oleh telinga." Maksudnya beliau dikurniakan dengan ingatan yang sungguh menakjubkan, sehingga beliau mengaku tidak mengetahui adanya sejenis ingatan yang terlalu luar biasa seperti yang dimiliki olehnya. Inilah yang digelarkan 'Ingatan Fotografi'.

Selain itu, orang tua juga dianjurkan untuk turut mendoakan anak-anaknya agar menjadi cerdas. Adapun doa yang bisa dibaca para orang tua adalah sebagai berikut.

“Alloohummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.”

“Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

Demikian informasi tentang doa agar menjadi cerdas. Semoga artikel ini bermafaat dan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah SWT senantiasa menambahkan kecerdasan dalam setiap ikhtiar yang kita lakukan dan doa-doa yang kita panjatkan.


from Info Unik http://ift.tt/2z4riMG
via sumber infoyunik.com noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) http://ift.tt/2zaIKBp

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2zVWFZg
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2zaIKBp


Demikianlah Artikel Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan ! dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/11/berita-unik-dan-aneh-inilah-doa-agar.html
loading...

0 Response to "Berita Unik dan Aneh ! Inilah Doa Agar Menjadi Cerdas ... Penting Bagikan !"

Posting Komentar